Show simple item record

dc.contributor.authorFirdaus, Anita
dc.date.accessioned2024-02-20T01:52:41Z
dc.date.available2024-02-20T01:52:41Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id /123456789/47556
dc.description.abstractPenelitian ini memiliki tujuan guna mengkaji faktor-faktor yang memberikan pengaruh pada kepuasan pelayanan kesehatan pada peserta Jaminan Kesehatan Nasional BPJS. Metode yang di manfaatkan dalam penelitian ini yakni penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di Kota Yogyakarta pada masyarakat yang menggunakan pelayanan Jaminan Kesehatan Sosial BPJS. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu peserta Jaminan Kesehatan Sosial BPJS di Kota Yogyakarta. Sampel yang diambil pada penelitian ini berjumlah 170 responden yang dipilih dengan menggunakan teknik probability sampling. Penelitian dilakukan dengan membagikan alat ukur penelitian berupa angket pada responden yang selanjutnya dianalisa dengan teknik estimasi partial least square. Dari analisis yang telah dilaksanakan diperoleh hasil bahwasanya variabel kinerja pelaksanaan program memberikan pengaruh postif pada kepuasan layanan kesehatan peserta Jaminan Kesehatan Nasional BPJS, Komitmen program berpengaruh postif terhadap terhadap kepuasan layanan kesehatan peserta jaminan kesehatan Jaminan Kesehatan Nasional dan Pengendalian internal berpengaruh postif terhadap terhadap kepuasan layanan kesehatan Jaminan Kesehatan Nasional BPJS.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectBPJSen_US
dc.subjectJaminan Kesehatanen_US
dc.subjectKepuasanen_US
dc.subjectPelayananen_US
dc.titleFaktor- Faktor yang mempengaruhi Kepuasan Pelayanan Kesehatan pada Peserta Jaminan Kesehatan Nasional BPJS (Studi Kasus pada Peserta BPJS di Kota Yogyakarta)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM17312515


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record