Show simple item record

dc.contributor.authorDzaudanilislam, Achmad ‘Afa
dc.date.accessioned2024-01-29T04:07:46Z
dc.date.available2024-01-29T04:07:46Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/47106
dc.description.abstractGuru memiliki peran kunci dalam pendidikan dan mencapai tujuan pendidikan nasional. Dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, kemampuan membaca dan menulis Al-Qur’an sangat penting. Oleh karena itu, strategi pengajaran guru menjadi kunci. Guru harus mempertimbangkan motivasi siswa, lingkungan belajar, dan dukungan keluarga. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap strategi guru dalam mengatasi kesulitan membaja dan menulis Al-Qur’an siswa kelas V di SD N Rejosari Kabupaten Sleman untuk meningkatkan pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Metode utama pengumpulan data dalam penelitian kualitatif adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Subjek penelitian difokuskan pada siswa kelas V, Guru Pendidikan Agama Islam, dan Kepala Sekolah, di SD N Rejosari Kabupaten Sleman. Analisis data dilakukan melalui pengorganisasian data, menafsirkan dan merumuskan data, dan mengambil kesimpulan akhir. Uji keabsahan data yaitu dengan teknik triangulasi sumber data. Hasil penelitian menunjukan bahwa siswa kelas V di SD N Rejosari Kabupaten Sleman memiliki kesulitan membaca dan menuis Al-Qur’an serta kurangnya motivasi dalam belajar. Dengan kerjsama antara guru, tenaga ahli, dan orangtua untuk menumbuhkan kecintaan dalam belajar, kolaborasi dalam pembelajaran Al- Qur’an juga untuk membantu strategi Guru PAI dalam berjuang secara akademis.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStrategi Guruen_US
dc.subjectKesulitan Membaca dan Menulisen_US
dc.subjectPendidikan Agama Islamen_US
dc.titleStrategi Guru dalam mengatasi Kesulitan membaca dan menulis Al-Qur’an Siswa Kelas V dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SD N Rejosari Kab. Slemanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19422066


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record