Show simple item record

dc.contributor.authorMuti'ah
dc.date.accessioned2024-01-29T03:24:08Z
dc.date.available2024-01-29T03:24:08Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/47099
dc.description.abstractPada era digital ini perkembangan teknologi informasi semakin pesat salah satunya dalam dunia perbankan. Perilaku nasabah banyak yang berubah dalam melakukan transaksi perbankan. Layanan digital banking merupakan pelayanan yang diberikan oleh Bank BSI untuk nasabah yang berguna untuk memberikan kemudahan bagi nasabah bertransaksi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kesadaran konsumen, kepercayaan dan jaminan atas ketidakpastian terhadap adopsi digital pada Banking Syariah. Jenis penelitiannya adalah kuantitatif yaitu teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner angket, serta teknik pengambilan sampel purposive sampling. Jumlah sampel ini diambil dari beberapa nasabah BSI di seluruh Indonesia khususnya 13 provinsi dan berjumlah 200 nasabah. Metode analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan melakukan uji validitas, uji reliabilitas, dan evaluasi structural dan diakhiri pengujian hipotesis dengan R square, path cowfficient, dan T statistic. Hasil dari penelitian ini menunjukkan pengaruh kesadaran konsumen X1 terhadap variabel Y memiliki nilai path coefficient 0,477 dan variabel endogennya menunjukkan nilai T statistik 8,437 (>1,96) dan p values-nya 0,000 (<0,05) yang artinya positif dan signifikan. Kemudian Hasil dari penelitian ke dua menunjukkan bahwa pengaruh kepercayaanX2 terhadap variabel Y nilai path coefficient 0,179 dan variabel endogennya nilai T statistik 2,046 (> 1,96) dan p values-nya 0,041 (<0,05) yang artinya positif dan signifikan. Dan yang terakhir, hasil menunjukkan bahwa variabel jaminan atas ketidakpastian X3 terhadap variabel Y memiliki nilai path coefficient 0,238 dan variabel endogennya menunjukkan nilai T statistik 2,932 (> 1,96) dan p values-nya 0,003 (<0,05) yang artinya positif dan signifikan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAdopsi Digital Banking Syariahen_US
dc.subjectJaminan atas Ketidakpastianen_US
dc.subjectKepercayaanen_US
dc.subjectKesadaran Konsumenen_US
dc.titlePengaruh Kesadaran Konsumen, Kepercayaan dan Jaminan atas Ketidakpastian terhadap Adopsi Digital Banking Syariah (Studi Kasus Nasabah Digital Banking Bank Syariah Indonesia)en_US
dc.title.alternativeThe Influence Of Consumer Awareness, Trust And Assurance Over Uncertainty On The Adoption Of Islamic Digital Banking (Case Study Of Digital Banking Customers Of Indonesian Islamic Banks)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19423193


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record