Show simple item record

dc.contributor.authorQoornie, Zizi Whais Al
dc.date.accessioned2024-01-29T03:07:04Z
dc.date.available2024-01-29T03:07:04Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/47095
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi implementasi Sustainable Marketing Enterprise (SME) di CV. Agradaya Indonesia dalam menghadapi pertumbuhan persaingan pada industri produk herbal yang kian dinamis dari waktu ke waktu dilihat dari perspektif ekonomi islam. Pendekatan dalam penelitian ini mengunakan metode deskriptif kualitatif, pengumpulan data dengan observasi di CV. Agradaya Indonesia, dan melakukan wawancara kepada pendiri dan Chief Executive Officer, karyawan, konsumen, dan serta melakukan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CV. Agradaya Indonesia telah mengimplementasikan dari keseluruhan sub model marketing dalam konsep Sustainable Marketing Enterprise yang meliputi: 1) Outlook yang terdiri dari 4C- Diamond (Perubahan, konsumen, Pesaing dan Perusahaan). 2) Architectur yang terdiri dari strategi (Segmentasi, Targeting dan Posisi), Taktik (Diferensiasi, Bauran Pemasaran 4P dan Penjualan), Nilai (Merek, Pelayanan, dan Proses). 3) Scorecard dari tiga pemangku kepentingan (Orang-orang, Konsumen dan Shareholder) serta telah sesuai dengan prinsip Kesatuan (Tauhid), Kebolehan (Ibahah), Keadilan (al- Adl), Kehendak Bebas (al-Hurriyah), Pertanggungjawaban, Kebajikan dan Kejujuran, Kerelaan (ar-Ridha), Kemanfaatan, dan Larangan Riba.. Persaingan akan terus bergerak secara dinamis dari masa -ke masa oleh karena itu penelitian kedepannya perlu mengkaji lebih jauh terkait perubahan, politik, ekonomi dan budaya dengan lebih holistik serta menggunakan pendekatan mixed methode dalam mengekplorasi studi tentang marketing perspektif ekonomi islam.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectSMEen_US
dc.subjectPemasaranen_US
dc.subjectHerbalen_US
dc.subjectPersainganen_US
dc.subjectEkonomi Islamen_US
dc.titleImplementasi Sustainable Marketing Enterprise (SME) dalam Persaingan Industri Produk Herbal Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Pada CV. Agradaya Indonesia)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19423157


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record