Show simple item record

dc.contributor.authorAl’Faturahmah, Amanah
dc.date.accessioned2024-01-26T02:33:57Z
dc.date.available2024-01-26T02:33:57Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/47058
dc.description.abstractSaat ini, jasa pembuatan buket bunga menjadi produk yang potensial dalam dunia bisnis. Adanya peningkatan pada minat masyarakat terhadap bisnis buket bunga, menjadi faktor berkembangnya berbagai ide serta inovasi yang dihasilkan guna memenuhi kebutuhan konsumen terhadap jasa pembuatan buket bunga. Mengacu pada hasil survei dan observasi yang telah dilakukan terhadap bisnis camilan, penulis dan tim memilih untuk mengembangkan bisnis Iluna Florist. Beberapa produk yang sudah dijual di Indonesia memiliki beragam roduk yang bervariasi namun memerlukan perbaikan dari segi pengembangan, yaitu pada inovasi produk. Pada perintisan Bisnis kali ini, penulis dan kelompok melakukan Perintisan Bisnis yang berjudul Dried Flower; Pengembangan bisnis jasa pembuatan buket Dried Flower. Perintisan bisnis dilaksanakan pada Bulan Februari 2022 sampai dengan Oktober 2022. Penjualan dilakukan melalui sosial media Instagram,dan Whatsapp, pengantaran secara langsung, dan Cash On Delivery. Pada laporan ini penulis melaporkan aspek pemasaran dari bisnis Iluna Florist, yaitu Research Marketing, membuat rancangan, melaksanakan program strategi aspek pemasaran,membuat konten atau. Pada analisis sebelum pelaksaan, bisnis Iluna Florist dinyatakan layak untuk dijalankan. Pada analisis terakhir yang dilakukan, program kerja bidang pemasaran telah terlaksana dengan baik ditunjukkan dengan terciptanya brand awareness dan pasar potensial terhadap merek dan produk bisnis Iluna Florist, namun masih perlu adanya optimalisasi pada penentuan strategi kinerja aspek pemasaran dan sinkronisasi dengan kondisi produksi dan keuangan pada perintisan bisnis.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPerintisan Bisnisen_US
dc.subjectJasa Pembuatan Buket Dried Floweren_US
dc.subjectengembangan Bisnisen_US
dc.subjectPemasaranen_US
dc.titleStrategi Pengembangan Bisnis Jasa Pembuatan Buket Dried Flower (Aspek Pemasaran)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19423018


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record