Show simple item record

dc.contributor.authorAli, Nouval Solehudin
dc.date.accessioned2024-01-26T02:10:38Z
dc.date.available2024-01-26T02:10:38Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/47053
dc.description.abstractPerusahaan di bidang jasa pengiriman atau ekspedisi di Indonesia berkembang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Hal itu mengakibatkan persaingan pasar yang ketat antar perusahaan pada jasa tersebut. PT. Pos Indonesia (Persero) adalah salah satu contoh perusahaan yang juga bergerak di bidang jasa pengiriman yang masih tetap eksis hingga saat ini wlaupun dengan begitu banyaknya perusahaan pesaing. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan konsep STP (Segmenting, Targeting, Positioning) dalam strategi pemasaran yang digunakan dengan mempertimbangkan aspek-aspek pemasaran Islami. Selanjutnya juga untuk menjelaskan dampak penerapan konsep STP (Segmenting, Targeting, Positioning) yang ditinjau dengan pemasaran Islami pada keberhasilan sebuah strategi pemasaran. Lokasi penelitian ini adalah di kantor pos besar Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Penelitian ini bersumber dari aktivitas observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada bagian pemasaran di kantor pos besar Yogyakarta terdapat dua bagian, yaitu bagian penjualan korporat kurir dan logistik, dan penjualan jasa keuangan. Lalu kedua bagian tersebut menerapkan konsep STP marketing yang berbeda satu sama lain dalam melakukan kegiatan pemasarannya. Dalam penerapannya, pemasaran di kantor pos besar Yogyakarta juga melakukan kegiatan pemasaran dengan pendekatan pemasaran islami, sesuai dengan karakteristik marketing syariah.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPos Indonesiaen_US
dc.subjectPemasaranen_US
dc.subjectSTP Marketingen_US
dc.subjectPemasaran Islamien_US
dc.titlePenerapan STP (Segmenting, Targeting, Positioning) pada Strategi Pemasaran di Kantor Pos Besar Yogyakarta Tinjauan Pemasaran Islamien_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19423169


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record