Show simple item record

dc.contributor.authorHabidah, Adinda Indah
dc.date.accessioned2024-01-25T04:48:51Z
dc.date.available2024-01-25T04:48:51Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/47023
dc.description.abstractPendidikan merupakan hal terpenting bagi semua orang, namun dalam pelaksanaanya sering kali ditemukan permasalahan,salah satunya ialah kejenuhan pada jam belajar di siang hari. Hal ini yang kemudian sangat dibutuhkan peran dan strategi. untuk mengatasi permasalah tersebut. guru dituntut untuk mempunyai strategi dalam melihat siswa-siswi yang mulai jenuh seiring proses belajar yang sedang berlangsung. Maksud dari penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh kejenuhan siswa siswi dalam proses jam belajar siang di sekolah Madrasah Aliyah Negeri Kupang. Adapun metode penelitian yang digunakan ialah penelitian kualitatif, dimana untuk menentukan data digunakan teknik purpose yaitu teknik pengambilan data dengan mewawancarai beberapa informan seperti kepala sekolah, guru pengajar, dan siswa siswi, dengan 8 pertanyaan yang telah disiapkan oleh peneliti. kemudian peneliti juga mengamati dari proses pembelajaran di beberapa kelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kejenuhan siswa siswi Madrasah Aliyah Negeri Kupang pada waktu belajar di siang hari. Adapun penelitian ini menunjukan faktor-faktor yang menyebabkan kejenuhan jam belajar pada siang hari kemudian penelitian ini juga menunjukan cara dan upaya dari tenaga pengajar maupun siswa siswi dalam mengatasi kejenuhan pada jam belajar disiang hari.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPendidikanen_US
dc.subjectJam Belajar Siangen_US
dc.subjectKejenuhanen_US
dc.subjectPeran Guruen_US
dc.titleStrategi Pengajar dalam mengatasi Kejenuhan Siswa Madrasah Aliyah Negeri Kupangen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM18422112


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record