Strategi Pengajar dalam mengatasi Kejenuhan Siswa Madrasah Aliyah Negeri Kupang
Abstract
Pendidikan merupakan hal terpenting bagi semua orang, namun dalam
pelaksanaanya sering kali ditemukan permasalahan,salah satunya ialah kejenuhan
pada jam belajar di siang hari. Hal ini yang kemudian sangat dibutuhkan peran
dan strategi. untuk mengatasi permasalah tersebut. guru dituntut untuk mempunyai
strategi dalam melihat siswa-siswi yang mulai jenuh seiring proses belajar yang
sedang berlangsung.
Maksud dari penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh kejenuhan
siswa siswi dalam proses jam belajar siang di sekolah Madrasah Aliyah Negeri
Kupang. Adapun metode penelitian yang digunakan ialah penelitian kualitatif,
dimana untuk menentukan data digunakan teknik purpose yaitu teknik pengambilan
data dengan mewawancarai beberapa informan seperti kepala sekolah, guru
pengajar, dan siswa siswi, dengan 8 pertanyaan yang telah disiapkan oleh peneliti.
kemudian peneliti juga mengamati dari proses pembelajaran di beberapa kelas.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kejenuhan siswa siswi Madrasah Aliyah
Negeri Kupang pada waktu belajar di siang hari.
Adapun penelitian ini menunjukan faktor-faktor yang menyebabkan
kejenuhan jam belajar pada siang hari kemudian penelitian ini juga menunjukan
cara dan upaya dari tenaga pengajar maupun siswa siswi dalam mengatasi
kejenuhan pada jam belajar disiang hari.
Collections
- Islamic Education [882]