Browsing Civil Engineering by Author "Hanindya Kusuma Artati, S.T., M.T.,"
Now showing items 1-5 of 5
-
ANALISIS FAKTOR EFISIENSI DAN PERILAKU KELOMPOK TIANG AKIBAT BEBAN LATERAL MENGGUNAKAN METODE FINITE DIFFERENCE DAN METODE ELEMEN HINGGA (ANALYSIS OF THE EFFICIENCY FACTOR AND THE BEHAVIOR OF PILE GROUPS DUE TO LATERAL LOAD USING FINITE DIFFERENCE METHOD AND FINITE ELEMENT METHOD)
Kartika Meidiana Hanifah, 13511141 (Universitas Islam Indonesia, 2018-01-15)The lateral loading capacity of a pile group is not the sum of the lateral capacity of each pile. So, in a pile lateral loading capacity calculation, an efficiency factor or the reduction factor is needed. This study ... -
ANALISIS PERKUATAN TIMBUNAN PADA BADAN JALAN MENGGUNAKAN GEOTEKSTIL DENGAN METODE ELEMEN HINGGA STUDI KASUS JALAN TOL PALEMBANG-INDRALAYA STA. 1+525 HINGGA 1+800 (ANALYSIS OF SLOPE REINFORCEMENT ON THE ROAD PAVEMENT USING GEOTEXTILES WITH FINITE ELEMENT METHOD CASE STUDY PALEMBANG-INDRALAYA TOLL ROAD STA. 1+525 UNTIL STA. 1+800)
Muhammad Satria Kurniawan, 14511177 (Universitas Islam Indonesia, 2019-02-28)Palembang is a city in Indonesia that is on growing economic. This Effect on the growth infrastructure in Palembang, such as the infrastructure Road, housing, hospitality and retail. Palembang-Indralaya toll road that was ... -
Analisis Potensi Likuifaksi Akibat Gempa Bumi Berdasarkan Data Insitu Test Menggunakan Metode Probabilitas ( Analysis Of Liquifaction Potential Due To Earthquake Based On Insitu Test Using Probability Method ) (Studi Kasus Pembangunan New Yogyakarta Internasional Airport (Nyia) Di Desa Glagah Dan Desa Palihan, Kulon Progo )
AHMAD LATIFUL ANSORI (Universitas Islam Indonesia, 2021-04-27)Terjadinya gempa bumi akan mengakibatkan kerusakan pada struktur bangunan maupun kerusakan pada struktur tanah. Salah satu kerusakan pada strukrur tanah adalah likuifaksi. Likuifaksi merupakan suatu proses atau kejadian ... -
ANALISIS STABILITAS TEROWONGAN DENGAN PERKUATAN WIREMESH DAN ROCKBOLT MENGGUNAKAN METODE ELEMEN HINGGA (ANALYSIS OF TUNNEL STABILITY WITH STRENGTH OF WIREMESH AND ROCKBOLT USING FINITE ELEMENT METHOD) (Studi Kasus Proyek Terowongan Jalur Ganda Kereta Api di Notog, Purwokerto)
Dias Dwi Hatmoko, 14511164 (Universitas Islam Indonesia, 2018-10-03)Terowongan merupakan pilihan dalam pengembangan jalan kereta api untuk jalur darat dan kota – kota yang padat pemukiman. Kementerian Perhubungan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Perkeretaapian melakukan ... -
PENGARUH JARAK TIANG TERHADAP KAPASITAS DUKUNG PONDASI BORED PILE DENGAN METODE REESE & O’NEIL, BROM, POULUS & DAVIS DAN ELEMEN HINGGA (Studi kasus ; proyek pembangunan swiss-bell hotel solo) (THE EFFECT OF PILE DISTANCE TO BEARING CAPACITY OF BORED PILE USING REESE & O’NEIL, BROM, POULUS & DAVIS AND FINITE ELEMENT METHOD) (Case Study ; Swiss-bell Hotel Solo Project)
NIKMATUL FUADIZ ZIKRI, 14511263 (Universitas Islam Indonesia, 2019-02-13)Pembangunan Gedung Swiss-Bell Hotel Solo direncanakan menggunakan pondasi bored pile ukuran diameter 1 m dengan jarak antar tiang 2,5D. Pondasi bored pile merupkaan jenis pondasi dalam yang berfungsi untuk mendukung beban ...