Show simple item record

dc.contributor.authorTunisa, Hanifa
dc.date.accessioned2024-01-25T02:38:45Z
dc.date.available2024-01-25T02:38:45Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/46978
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh religiusitas dan marketing mix secara parsial ataupun simultan terhadap keputusan mahasiswa Universitas Islam Indonesia menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia. Data yang digunakan merupakan data primer dengan metode penyebaran kuesioner dalam bentuk google form dengan didapatkan sampel data sebanyak 111 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan responden merupakan mahasiswa aktif Universitas Islam Indonesia tahun angkatan 2019,2020,2021,2022. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda yang dalam pengolahan data menggunakan aplikasi IBM SPSS 25 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwasannya tingkat religiusitas dan marketing mix berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia baik secara parsial maupun secara simultan. Secara parsial, variabel independen religiusitas (X1) dan marketing mix (X2) juga berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa UII menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia dengan nilai t hitung variabel religiusitas sebesar 2,076 dan nilai t hitung pada variabel marketing mix sebesar 9,065. Sehingga variabel independen religiusitas (X1) dan marketing mix(X2) dinyatakan berpengaruh baik parsial maupun simultan terhadap keputusan mahasiswa UII menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia.Sedangkan secara simultan nilai koefisien determinasi (R2) adalah 52,5% dengan artian bahwa variabel independen yaitu religiusitas(X1) dan marketing mix(X2) berpengaruh secara simultan sebesar 52,5% terhadap keputusan mahasiswa UII menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectReligiusitasen_US
dc.subjectMartekitng Mixen_US
dc.subjectKeputusanen_US
dc.subjectNasabahen_US
dc.subjectBSIen_US
dc.titlePengaruh Reliusitas dan Marketing Mix terhadap Keputusan Mahasiswa UII menjadi Nasabah Bank Syariah Indonesiaen_US
dc.title.alternativeThe Effects of Religiosity and Marketing Mix on the Decision of UII Students to be the Customers of Bank Syariah Indonesia (BSI)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19423154


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record