Show simple item record

dc.contributor.authorToni
dc.date.accessioned2024-01-24T04:35:46Z
dc.date.available2024-01-24T04:35:46Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/46964
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi peran guru dalam meningkatkan minat belajar peserta didik di MTsN 10 Sleman. Minat belajar yang tinggi merupakan faktor penting dalam menciptakan lingkungan pembelajaran yang efektif dan berkontribusi pada pencapaian akademik yang lebih baik. Dalam konteks pendidikan di Indonesia, peran guru memiliki dampak signifikan dalam menginspirasi dan memotivasi peserta didik untuk terlibat secara aktif dalam proses belajar- mengajar. Oleh karena itu, pemahaman yang mendalam tentang peran guru dalam meningkatkan minat belajar peserta didik menjadi penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, Subjek dari penelitian ini adalah guru dan juga peserta didik kelas 7 dan kelas 8 di MTsN 10 Sleman. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dokumentasi dan juga triangulasi. Berdasarkan data yang di kumpukan oleh penulis, terkait dengan peran guru dalam meningkatkan minat belajar peserta didik di MTsN 10 Sleman, yaitu mengetahui terkait dengan peningkatkan minat belajar, motivasi dan juga apa saja hambatan yang di alami oleh Guru dalam meningkatkan minat belajar peserta didik di MTsN 10 Sleman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru di MTsN 10 Sleman memainkan peran penting dalam meningkatkan minat belajar peserta didik. Guru menciptakan lingkungan pembelajaran yang kondusif dengan menyediakan sumber daya dan materi yang relevan serta merancang kegiatan yang menarik dan interaktif. Selain itu, guru juga memperhatikan kebutuhan individual dan minat peserta didik, dengan memberikan dukungan, motivasi, dan bimbingan yang tepat. Guru di MTsN 10 Sleman menjalin hubungan yang positif dan empatik dengan peserta didik, yang menciptakan iklim kelas yang inklusif dan mendukung.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPeran Guruen_US
dc.subjectMinat Belajaren_US
dc.subjectPeserta Didiken_US
dc.titlePeran Guru dalam meningkatkan Minat Belajar Peserta Didik di MTsN 10 Slemanen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19422099


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record