Show simple item record

dc.contributor.authorAlvi, Harungi
dc.date.accessioned2024-01-11T04:05:14Z
dc.date.available2024-01-11T04:05:14Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/46443
dc.description.abstractPenelitian ini membahas mengenai pemenuhan hak atas informasi konsumen terhadap barang elektronik cacat tersembunyi dalam transaksi jual beli online pada aplikasi Tiktok Shop. Jenis penelitian ini merupakan hukum normatif, metode pendekataan yang digunakan adalah undang-undang. Sumber data yang diperoleh melalui bahan hukum berupa data primer yaitu pengumpulan data yang dilakukan melalui basis studi kepustakaan. Hasil penelitian ini adalah pertama, hak atas informasi belum terpenuhi karena tidak diberikan informasi yang benar, jelas, dan jujur mengenai kondisi serta jaminan barang yang tidak diberikan penjelasan penggunaan, perbaikan dan pemeliharaan perdagangan media elektronik atau jual beli online sesuai dalam pasal 7 undang-undang 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen. Kedua, pelaku usaha tidak memenuhi tanggung jawabnya karena tidak memberikan ganti rugi atas kerusakan dan/atau kerugian konsumen akibat menggunakan barang yang dihasilkan atau diperdagangkan sesuai dengan pasal 19 Undang-Undang Perlindungan Konsumen.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectHak Atas Informasien_US
dc.subjectCacat Tersembunyien_US
dc.subjectJual Beli Onlineen_US
dc.titlePemenuhan Hak Atas Informasi Konsumen terhadap Barang Elektronik Cacat tersembunyi dalam Transaksi Jual Beli Online pada Aplikasi Tiktok Shopen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19410315


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record