Show simple item record

dc.contributor.authorZarkasy, Allifatoni
dc.date.accessioned2024-01-11T03:24:12Z
dc.date.available2024-01-11T03:24:12Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/46434
dc.description.abstractAkar permasalahan yang melatarbelakangi penelitian ini adalah adanya kesulitan yang dialami oleh 2 (dua) orang siswa kelas 1 SDN 108 Bengkulu Utara sewaktu belajar dirumah. Siswa yang lebih banyak menghabiskan waktu dirumah dengan bermain dan tidak ada kegiatan belajar yang dilaksanakan dengan semestinya selama diberlakukannya pembelajaran daring membuat perkembangan siswa terhambat. Dalam situasi ini membuat guru SDN 108 Bengkulu Utara berupaya secepat mungkin untuk mengatasi kesulitan yang dialami agar kesulitan- kesulitan yang dialami oleh siswa tidak berkepanjangan dan adanya kemungkinan menambah permasalahan yang baru. Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan strategi guru dalam membenahi permasalahan yang dialami oleh siswa kelas 1 SDN 108 Bengkulu Utara. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif, penelelitian ini dilakukan yang bertempatkan di SDN 108 Bengkulu Utara, Desa Giri Mulya, Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu. Subjek dari penelitian ini meliputi guru kelas 1, guru pai, siswa kelas 1 dan orang tua. Metode yang digunakan dalam mengambil data adalah: observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian yang dilaksanakan menyimpulkan bahwa guru dapat menerapkan strateginya dalam menangani kesulitan yang dialami oleh siswa kelas 1. Komunkasi yang baik antara orang tua dan guru dalam membantu siswa selama pembelajaran daring, berupa arahan dan saran dan arahan dari guru dalam membantu mengatasi kesulitan siswa. Akan tetapi dengan memberi kesempatan bagi siswa kelas 1 untuk belajar dikelas menjadi bagian terpenting guru dalam mengatasi kesulitan yang dialami oleh siswa, di dalam kelas guru dapat melanjutkan runtutan hasil kerjasama yang sebelumnya dilakukan dengan orang tua.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKesulitanen_US
dc.subjectStrategi Guruen_US
dc.subjectSiswa Kelas 1en_US
dc.titleStrategi Guru PAI dalam Mengatasi Kesulitan Siswa Kelas 1 SD dalam Pembelajaran Online di Masa Pandemien_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM17422157


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record