Show simple item record

dc.contributor.authorZakaria, Yahya
dc.date.accessioned2024-01-11T03:04:20Z
dc.date.available2024-01-11T03:04:20Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/46430
dc.description.abstractPendidikan agama menjadi salah satu hal yang patut diperhatikan, kemerosotan moral dan rendahnya keimanan seseorang yang terjadi saat ini menjadi topik permasalahan yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Salah satunya yaitu degradasi moral yang terjadi merupakan faktor rendahnya karakter religius seseorang, religius pada garis besarnya tercermin dalam pengamalan akidah, syariah atau dengan ungkapan lain: iman, Islam, dan ihsan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perenan implementasi pembelajaran kitab kuning dalam pembentukan karakter religius siswa di SMP Plus-Al Ma’arif Cilaku Cianjur, dengan menggunakan metode penelitian kualitatif, yaitu; observasi, dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian yang di lakukan peneliti menyimpulkan bahwa implementasi pembelajaran kitab kuning dalam pembentukan karakter religius siswa di SMP Plus Al-Ma’arif dapat meningkatkan religius siswa bersamaan dengan materi yang telah di tempuh, seperti tata cara beribadah yang sudah benar, tata cara berpuasa, wudhu dan lain-lain. Pembelajaran tersebut memberikan dampak yang positive bagi siswa, karena pembelajaran kitab kuning banyak mengupas tentang ajaran agama islam dan ketauhidan yang berkaitan dengan keimanan seseorang.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKarakter Religiusen_US
dc.subjectKitab Kuningen_US
dc.subjectImplementasi Pembelajaranen_US
dc.titleImplementasi Pembelajaran Kitab Kuning dalam Pembentukan Karakter Religius Siswa di Smp Plus Al- Ma’arif Cilaku Cianjuren_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM18422170


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record