Show simple item record

dc.contributor.authorAkmal, Dyah Natassya
dc.date.accessioned2024-01-10T05:02:29Z
dc.date.available2024-01-10T05:02:29Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/46398
dc.description.abstractGen Z merupakan sebuah kontributor bagi filantropi yang dapat mempengaruhi orang lain dalam mengumpulkan uang melalui teknologi digital. Salah satunya dengan melakukan kegiatan seperti berdonasi daring melalui Kitabisa.com sebagai platform crowdfunding terbesar di Indonesia. Dengan demikian, nampak moral judgment, moral elevation dan moral identity dalam melakukan donasi. Maka dari itu penelitian ini ingin mengetahui sejauh mana pengaruh moral judgment, moral elevation dan moral identity terhadap minat donasi. Responden merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Agama Islam, Universitas Indonesia yang berada di Yogyakarta. Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel 100 responden menggunakan pengisian kuesioner. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini berasal dari data primer dan data sekunder. Teknis analisis yang digunakan pada penelitian ini menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini adalah ada pengaruh signifikan variabel moral judgment, moral elevation dan moral identity terhadap minat donasi. Variabel moral judgment mempunyai nilai signifikansi 0,045 ≤ 0,05 yang berpengaruh pada minat donasi. Variabel moral elevation mempunyai nilai signifikansi 0,000 ≤ 0,05 yang berpengaruh pada minat donasi. Variabel moral identity mempunyai nilai signifikansi 0,040 ≤ 0,05 yang berpengaruh pada minat donasi. Pada nilai F hitung 14,876 ≥ 5,698 yang menunjukkan variabel moral judgment, moral elevation dan moral identity secara simultan berpengaruh positif terhadap minat donasi.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectMoral Judgmenten_US
dc.subjectMoral Elevationen_US
dc.subjectMoral Identityen_US
dc.subjectMinat Donasien_US
dc.titlePengaruh Moral Judgment, Moral Elevation dan Moral Identity pada Gen Z terhadap Minat Berdonasi Online melalui Crowdfunding Platform Kitabisa.com (Studi Kasus: Mahasiswa Studi Islam UII)en_US
dc.title.alternativeThe Effect Of Moral Judgment, Moral Elevation And Moral Identity In GenZ On The Interest To Danate Online Through Crowdfunding Platform Kitabisa.com (Case Study: UII Islamic Study Students)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIDN18423152


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record