dc.contributor.author | Agustina, Titin Dwi | |
dc.date.accessioned | 2024-01-10T02:37:14Z | |
dc.date.available | 2024-01-10T02:37:14Z | |
dc.date.issued | 2023 | |
dc.identifier.uri | dspace.uii.ac.id/123456789/46369 | |
dc.description.abstract | Bermain Game Online yang berlebihan dapat menyebabkan adanya
kecanduan di kalangan mahasiswa sehingga pemanfaatan waktu menjadi sia – sia
serta kegiatan positif lainnya menjadi berkurang. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui dan menganalisis dampak Game Online terhadap prestasi belajar
Mahasiswa Universitas Islam Indonesia angkatan 2017.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis penelitian ini berupa
studi kasus. Subjek penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Islam Indonesia
angkatan 2017. Objek penelitian ini mahasiswa berupa aktivitas bermain Game
Online yang berkaitan dengan prestasi belajar mahasiswa. Dalam menentukan subjek
penelitian teknik yang digunakan adalah purposive sampling dimana penulis memilih
10 orang mahasiswa dari berbagai fakultas yang berbeda. Teknik pengumpulan data
dengan wawancara, observasi dan dokumentasi berupa IPK selama melakukan studi
selama 8 semester.
Penelitian ini dilakukan pada tahun 2021 dikarenakan pada tahun tersebut
mahasiswa masih melakukan pembelajaran daring, data penelitian yang penulis teliti
ini menunjukkan bahwa adanya dampak negatif bermain Game Online terhadap
prestasi belajar mahasiswa, hal ini dibuktikan dengan 8 dari 10 mahasiswa
mengatakan Game Online tidakberdampak pada prestasi belajar mereka, sementara
itu 2 dari 10 mahasiswa mengatakan bahwa Game Online berpengaruh pada prestasi
belajar mereka. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Game Online | en_US |
dc.subject | Prestasi Belajar | en_US |
dc.subject | Dampak | en_US |
dc.title | Dampak Game Online terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Universitas Islam Indonesia Angkatan 2017 | en_US |
dc.title.alternative | Impact of Online Games on Learning Achievement of Indonesian Islamic University Students, Force 2017 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.Identifier.NIM | 17422115 | |