Show simple item record

dc.contributor.authorDina Arista, Komalasari
dc.date.accessioned2024-01-08T01:28:44Z
dc.date.available2024-01-08T01:28:44Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/46248
dc.description.abstractBanyaknya bisnis franchise saat ini mengakibatkan persaingan bisnis yang sangat ketat, khususnya pada bisnis makanan dan minuman. Seperti pada bisnis waralaba minuman dengan merek Mixue asal Tiongkok yang tengah gencar berekspansi ke seluruh dunia. Hadirnya produk Mixue di Indonesia khususnya di kalangan umat muslim tentu menimbulkan pro kontra mengenai kehalalan produk tersebut. Hasil riset di lapangan menunjukkan bahwa terdapat konsumen muslim yang tidak peduli akan kehalalan produk Mixue, akan tetapi ada juga konsumen muslim yang mempermasalahkan kehalalan produk Mixue. Selain itu, konsumen juga melihat dari beberapa faktor seperti harga, tempat, promosi dan juga variasi produk yang mereka tawarkan. Tentunya hal ini akan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan bisnis franchise ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sertifikasi halal, harga, tempat, promosi dan variasi produk terhadap minat beli ulang konsumen muslim pada produk Mixue. Waktu penelitian berlangsung pada bulan Juni 2023. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen muslim yang membeli produk Mixue di Mixue Jakal dengan rentang usia 17-40 tahun, serta sampel yang digunakan berjumlah 100 responden. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan teknik pengumpulan datanya menggunakan kuesioner serta sampel penelitian diambil menggunakan metode non-probability sampling. Adapun teknik analisis datanya menggunakan analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara uji T sertifikasi halal, harga, lokasi, promosi dan variasi produk berpengaruh secara parsial terhadap minat beli ulang konsumen muslim pada produk Mixue. Hasil uji F menunjukkan bahwa sertifikasi halal, harga, lokasi, promosi dan variasi produk berpengaruh secara simultan terhadap minat beli ulang konsumen muslim pada produk Mixue.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectSertifikasi Halalen_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectVariasi Produken_US
dc.subjectMinat Beli Ulangen_US
dc.titlePengaruh Sertifikasi Halal, Harga, Lokasi, Promosi, dan Variasi Produk terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Muslim (Studi Kasus pada Gerai Mixue di Yogyakarta)en_US
dc.title.alternativeThe Impacts of Halal Certification, Price, Place, Promotion and Product Variation on The Interest to Repurchase Among the Muslim Consumers (Case Study at Mixue Outlets in Yogyakarta)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19423063


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record