Show simple item record

dc.contributor.authorArifah, Farihah
dc.date.accessioned2024-01-05T07:10:38Z
dc.date.available2024-01-05T07:10:38Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/46236
dc.description.abstractFashion tren merupakan sesuatu yang terus berkembang dari waktu ke waktu, salah satunya tren hijab. Tren hijab di Indonesia tumbuh dengn pesat, sehingga menghadirkan peluang usaha fashion muslim yang menjanjikan. Disamping pesatnya perkembangan tersebut, industri fashion merupakan penyumbang polusi terbesar di dunia yang dapat merusak lingkungan. Bergerak dari beberapa fakta diatas, kami memilih untuk merintis bisnis hijab berbasis sustainable dengan inovasi yang kami lakukan. Sehingga tujuan Perintisan Bisnis ini adalah melakukan penjualan pada produk hijab dengan pewarnaan alami menggunakan teknik ecoprint guna mengurangi efek buruk bagi lingkungan. Perintisan bisnis dilaksanakan pada Bulan Februari 2023 sampai dengan Juni 2023. Penjualan dilakukan melalui sosial media Instagram, marketplace (Shopee), dan konsinyasi. Berdasarkan program kerja yang telah direncanakan, penulis melaporkan analisis keuangan sebelum pelaksaan bisnis, laporan arus kas, laporan keuangan dan koordinasi dengan bidang produksi dan pemasaran terkait keuangan. Pada analisis sebelum pelaksanaan bisnis, didapatkan bahwa bisnis BHOOMY layak untuk dijalankan. Dari hasil akhir, didapatkan bahwa bisnis BHOOMY telah mencapai Break Even Point (BEP).en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPerintisan Bisnisen_US
dc.subjectHijab Ecoprinten_US
dc.subjectSustainable Fashionen_US
dc.subjectKeuanganen_US
dc.titleInovasi Produk Hijab dengan Pewarnaan Alami menggunakan Teknik Ecoprint Aspek Produksien_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19423079


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record