Show simple item record

dc.contributor.authorMulyani, Cici Tri
dc.date.accessioned2024-01-05T03:45:33Z
dc.date.available2024-01-05T03:45:33Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/46214
dc.description.abstractPertumbuhan investasi disertai dengan distrupsi pada era teknologi yang semakin mutakhir, mewujudkan adanya inovasi penyediaan fitur investasi digital dengan sebutan sistem online trading syariah menjadi sebuah alternatif yang dapat menjadi tolak ukur konsistensi peningkatan investasi syariah di masa depan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor yang mempengaruhi minat menggunakan Sharia Online Trading System (SOTS)) pada investor generasi Z yang ada di provinsi DIY. Penelitian ini dikembangkan dari teori UTAUT 3 (Unified Theory of Acceptance and Use of Technology). Pengambilan sampel pada penelitian ini dilakukan dalam kurun waktu bulan Januari - Maret 2023. Data penelitain diperoleh melalui kuisioner Google Form. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan sampel yang diambil melalui metode purposive random sampling sebanyak 171 responden yang merupakan investor yang menggunakan Sharia Online Trading System yang tercatat pada Bursa Efek Indonesia. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah PLS-SEM dengan aplikasi Smart-PLS 3.3. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Pengaruh Sosial (PS), Nilai Harga (NH), Kebiasaan (K), Nilai Syariah (NS) berpengaruh secara positif terhadap Behavioural Intention dan Kebiasaan (K), Inovasi Pribadi (IP), Literasi Pasar Modal Syariah (LPMS) berpengaruh positif terhadap Use Behaviour pada Sharia Online Trading System (SOTS)). Namun, Ekspetasi Kinerja (EK), Ekspetasi Usaha (EU), Fasilitas Pendukung (FP), Motivasi Hedonisme (MH) dan Literasi Pasar Modal Syariah (LPMS) tidak berpengaruh terhadap Behavioural Intention serta Fasilitas Pendukung (FP) tidak berpengaruh terhadap Use Behavioural.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectEkspetasi Kinerja (EK)en_US
dc.subjectEkspetasi Usaha (EU)en_US
dc.subjectPengaruh Sosial (PS)en_US
dc.subjectFasilitas Pendukung (FP)en_US
dc.subjectMotivasi Hedonisme (MH)en_US
dc.subjectNilai Harga (NH)en_US
dc.subjectKebiasaan (K)en_US
dc.subjectSyariah Stock Market Literacyen_US
dc.subjectBehavioral Intentionen_US
dc.subjectUse Behaviouren_US
dc.titleFaktor-faktor yang Mempengaruhi Minat menggunakan Sharia Online Trading System (Sots)) pada Investor Generasi-Z di Provinsi Diyen_US
dc.title.alternativeFactors Affecting The Interest in Using The Sharia Online Trading System (SOTS)) Among Generation-Z Investors in The DIY Provinceen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19423102


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record