Show simple item record

dc.contributor.authorSadida, Nabila Qoulan
dc.date.accessioned2024-01-04T06:22:40Z
dc.date.available2024-01-04T06:22:40Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/46164
dc.description.abstractIndustri fashion menjadi penyebab utama kerusakan lingkungan karena jejak polusi yang dihasilkan setiap tahap siklus fashion pada setiap generasi (Sitio et al., 2021). Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kesadaran lingkungan, pengetahuan, dan religiusitas terhadap niat membeli sustainable fashion pada mahasiswa dengan nilai yang dirasakan sebagai variabel moderasi. Metode penelitian akan menggunakan penelitian kuantitatif. Sampel terdiri dari 221 mahasiswa di Indonesia yang diambil melalui pengisian kuesioner menggunakan google form. Data penelitian ini meliputi persepsi tentang variabel kesadaran lingkungan, pengetahuan, religiusitas, nilai yang dirasakan, dan niat membeli sustainable fashion. Data dianalisis menggunakan SPSS untuk menguji validitas serta reliabilitas dan analisis SEM menggunakan AMOS SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa kesadaran lingkungan, pengetahuan, dan religiusitas berpengaruh langsung kepada niat membeli, sementara nilai yang dirasakan memoderasi pengaruh kesadaran lingkungan dan pengetahuan terhadap niat membeli sustainable fashion dengan nilai p – value dibawah level signifikasi 90% yaitu dibawah 0,1. Namun, nilai yang dirasakan tidak memoderasi pengaruh religiusitas terhadap niat membeli sustainable fashion menunjukan bahwa nilai p – value tersebut lebih tinggi daripada nilai p – value maksimal yang ditetapkan sebesar 10% (0,1) dengan tingkat signifikasi 90%. Oleh karena itu, penting untuk mendorong persepsi nilai yang dirasakan dengan perusahaan fashion sehingga dapat mengedukasi konsumen mengenai sustainable fashion.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectSustainable Fashionen_US
dc.subjectNiat Membelien_US
dc.subjectPengaruhen_US
dc.subjectMahasiswaen_US
dc.titlePengaruh Kesadaran Lingkungan, Pengetahuan, dan Religiusitas terhadap Niat Membeli Sustainable Fashion pada Mahasiswa : dengan Variabel Moderasi Nilai yang Dirasakanen_US
dc.title.alternativeThe Influence of Environmental Awareness, Knowledge, and Religiusity on Intention to Buy Sustainable Fashion in college students: With Moderation Variables Perceived Valueen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19423194


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record