Show simple item record

dc.contributor.authorAnisa, Revinanda Amda
dc.date.accessioned2024-01-02T04:57:51Z
dc.date.available2024-01-02T04:57:51Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.uridspace.uii.ac.id/123456789/46084
dc.description.abstractLingkungan bisnis yang berubah dengan cepat saat ini, strategi pemasaran yang unik sangat penting untuk menarik dan mempertahankan pelanggan. Pemasar mengeksplorasi ide-ide inovatif, memanfaatkan teknologi yang muncul, dan memanfaatkan wawasan berbasis data untuk memenuhi permintaan pelanggan yang terus berubah dan menonjol dari persaingan. Dengan menciptakan pengalaman yang berkesan dan interaksi yang dipersonalisasi, bisnis dapat secara efektif menarik perhatian audiens target mereka dan mendorong pertumbuhan. Hal inilah yang dilakukan Point of Sale Materials (POSM) dalam menunjang promosi yang dilakukan oleh perusahaan. POSM merupakan display informasi produk/ brand yang menarik perhatian shopper untuk melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh POSM (Kupon Gratis, Sampel Gratis, Beli Satu Gratis Satu, Potongan Harga) terhadap perilaku pembelian produk kosmetik halal. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan non-probability sampling, yakni purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menyebar kuesioner sejak Bulan Maret 2023 hingga Juni 2023 dan jumlah sampel sebanyak 116 responden yang sesuai dengan kriteria yang ditentukan. subjek penelitian yang dipilih adalah kosmetik Wardah dikarenakan Wardah merupakan pionir kosmetik halal di Indonesia dan secara konsisten melakukan promosi menggunakan POSM. Analisa data yang digunakan adalah SPSS dan PLS-SEM. Kesimpulannya adalah pada kupon gratis terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumen, sedangkan sampel gratis, beli satu gratis satu, dan potongan harga berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap perilaku konsumen. Penelitian ini bermanfaat bagi tim marketing development, pemilik toko retail, dan tentunya perusahaan dalam menentukan strategi promosi yang tepat untuk meningkatkan pendapatan.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPoint of Sale Materials (POSM)en_US
dc.subjectPerilaku Konsumenen_US
dc.subjectKonsumen Halalen_US
dc.titlePengaruh Point Of Sales Materials Terhadap Perilaku Pembelian Produk Kosmetik Halal Consumer Buying Behaviour Towards Point Of Sales Material Of Halal Cosmetic Productsen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19423179


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record