FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI INTENSI PENGGUNAAN LAYANAN PAYLATER PADA APLIKASI SHOPEE
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Performance Expectancy,
Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating Conditions, Hedonic Motivation,
Price Value, Trust, Behaviour Intention di Shopee Paylater. Penelitian ini
menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa
Provinsi Banten. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini
adalah purposive sampling, dengan mengikutsertakan mahasiswa aktif Provinsi
Banten. Kuesioner disebar melalui Google Form dan data diperoleh dari 204
responden yang dijadikan sampel dalam penelitian ini. Teori yang digunakan
dalam penelitian ini adalah Unified Theory of Acceptance Use of Technology II.
Data dalam penelitian ini diolah menggunakan SmartPLS dan SPSS. Hasil
penelitian ini membuktikan bahwa Effort Expectancy, Facilitating Conditions,
Hedonic Motivation, Price Value, Trust tidak berpengaruh terhadap Behaviour
Intention shopee paylater sedangkan Performance Expectancy, Social Influence
berpengaruh signifikan terhadap niat perilaku penggunaan shopee paylater.
Collections
- Akuntansi [4399]