Show simple item record

dc.contributor.advisorMuamar Nur Kholid, S.E., M.Ak., Akt.
dc.contributor.authorAnelson, Yogi
dc.date.accessioned2023-09-27T02:14:59Z
dc.date.available2023-09-27T02:14:59Z
dc.date.issued2023-09-22
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/45578
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Networking, Marketing Strategy, Market Orientation, dan Technology Usage terhdap kinerja UMKM dengan Kemampuan Wirausaha sebagai variabel pemorderasi. Penelitian ini berdasarkan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan purposive sampling, sebanyak 203 kuisioner disebar kepada pemilik UMKM di wilayah Indonesia dan diolah menggunakan PLS-SEM. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kemampuan Wirausaha berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja usaha UMKM, selanjutnya Market Orientation berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Kemampuan Wirausaha, selanjutnya Marketing Strategy berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Kemampuan Wirausaha, sedangkan Networking berpengaruh positif signifikan terhadap Kemampuan Wirausaha, dan Technology Usage berpengaruh positif signifikan terhadap Kemampuan Wirausaha. Kemampuan Wirausaha sebagai variabel pemorderasi dapat mempengaruhi kinerja usaha sebuah UMKM.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKemampuan Wirausahaen_US
dc.subjectUMKMen_US
dc.subjectNetworkingen_US
dc.subjectMarketing Strategyen_US
dc.subjectMarket Orientationen_US
dc.subjectTechnology Usageen_US
dc.titleANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA USAHA UMKM; KEMAMPUAN WIRAUSAHA, NETWORKING, MARKETING STRATEGY, MARKET ORIENTATION, DAN TECHNOLOGY USAGEen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19312315


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record