Show simple item record

dc.contributor.advisorYunan Najamuddin, Drs., MBA
dc.contributor.authorHafiz, Haiqal
dc.date.accessioned2023-08-07T06:10:20Z
dc.date.available2023-08-07T06:10:20Z
dc.date.issued2023-08-01
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/45480
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh religiusitas mahasiswa di Universitas Islam Indonesia terhadap penggunaan Shopee Pay later dengan moderasi financial management behavior, riba dan pertimbangan syariah. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Islam Indonesia. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Total Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 108 responden dengan metode purposive sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan uji moderated regression analysis (MRA). Hasil Penelitian menunjukkan bahwa tingkat religiusitas mahasiswa Universitas Islam Indonesia berpengaruh negatif signifikan terhadap penggunaan Shopee Pay Later, Financial Management behavior,dan Riba tidak berpengaruh dalam memperkuat hubungan antara religiusitas mahasiswa Universitas Islam Indonesia dengan penggunaan Shopee Pay Later, Dan pertimbangan syariah berpengaruh positif dan signifikan dalam memperkuat hubungan antara religiusitas mahasiswa Universitas Islam Indonesia dengan penggunaan Shopee Pay Later.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectReligiusitasen_US
dc.subjectShopee Pay lateren_US
dc.subjectHutangen_US
dc.subjectRibaen_US
dc.subjectPertimbangan Syariahen_US
dc.titlePENGARUH RELIGIUSITAS TERHADAP PENGGUNAAN SHOPEE PAY LATER DEGAN MODERASI FINANCIAL MANAGEMENT BEHAVIOR, RIBA DAN PERTIMBANGAN SYARI’AH (STUDI KASUS MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19312471


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record