PENGARUH DAYA TARIK CELEBRITY, KEPERCAYAAN, CUSTOMER SATISFACTION DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN APLIKASI INVESTASI: STUDI PADA MAHASISWA AKUNTANSI
Abstract
Penelelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh daya tarik celebrity,
kepercayaan, customer satisfaction, dan brand image dalam minat menggunakan
aplikasi investasi (Stockbit, Bibit, Ajaib, Ipot, Mandiri Sekuritas, Bions, dan
Lainnya). Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah responden
sebanyak 178 mahasiswa/i Akuntansi Universitas Islam Indonesia. Data
dikumpulkan dengan cara purposive sampling dengan menggunakan kuesioner
melalui online dengan Google Form. Metode analisis data menggunakan analisis
statistik deskriptif dan regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan
bahwa daya tarik celebrity dan brand image berpengaruh positif terhadap minat
menggunakan aplikasi investasi dan kepercayaan dan customer satisfaction
berpengaruh negatif terhadap minat menggunakan aplikasi investasi.
Collections
- Akuntansi [4660]