ANALISIS PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, KEMUDAHAN, KEPERCAYAAN DAN KEAMANAN TERHADAP MINAT DALAM MENGGUNAKAN E-WALLET
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh persepsi manfaat,
kemudahaan, kepercayaan dan keamanan terhadap minat dalam menggunakan e-
wallet. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah
masyarakat generasi Z yang masih berstatus sebagai mahasiswa aktif. Data penelitian
ini diperoleh dari hasil pengumpulan kuesioner online menggunakan google form
sehingga didapatkan 150 responden. Pengujian hipotesis pada penelitian ini
menggunakan bantuan aplikasi SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi
manfaat, kemudahaan, kepercayaan dan keamanan berpengaruh positif terhadap minat
menggunakan e-wallet (shopeepay).
Collections
- Akuntansi [4426]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
FAKTOR DETERMINAN KEPATUHAN WAJIB PAJAK BUMI DAN BANGUNAN
Aninda Ristyorini, 14312047 (Universitas Islam Indonesia, 2018-06-08)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kesadaran wajib pajak, persepsi sanksi perpajakan, persepsi pendapatan wajib pajak, persepsi pemahaman dan pengetahuan tentang peraturan perpajakan, ... -
PENGARUH PANDEMI COVID-19 TERHADAP MINAT BELANJA ONLINE DENGAN MEDIATOR SIKAP BELANJA MENGGUNAKAN THEORY ACCEPTANCE MODEL
Wahidatunnisa, Erina (Universitas Islam Indonesia, 2023-04-03)Pandemi Covid-19 telah mendorong aktivitas berbelanja online di Indonesia lebih aktif. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari kontak fisik saat membeli produk dan mengurangi mobilitas kegiatan di luar. Penelitian ini bertujuan ... -
PENGGUNAAN FINANCIAL TECHNOLOGY PADA GENERASI MILLENIAL DI YOGYAKARTA
Juliawan, Anita Sarah (Universitas Islam Indonesia, 2023-04-03)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Persepsi Sikap, Persepsi Norma Subjektif, Persepsi Kemudahan, Persepsi Kegunaan, dan Persepsi Kesesuaian terhadap minat penggunaan financial technology pada mahasiswa Fakultas ...