Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Menggunakan Kembali Aplikasi Transportasi Online Pada Generasi Milenial dan Generasi Z Yogyakarta
Abstract
Penelitian ini berjudul Analisis faktor-Faktor yang mempengaruhi minat
menggunakan kembali aplikasi transportasi online pada generasi milenial dan
generasi z Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan faktor
pengaruh ekspektasi kinerja, ekspektasi usaha, pengaruh sosial, kondisi yang
memfasilitasi, motivasi hedonis, nilai harga, dan kebiasaan terhadap niat
penggunaan kembali aplikasi transportasi online dengan pengalaman sebagai
moderasi. Teknik penentuan sampel penelitian ini menggunakan convenience
Sampling. Metode pengumpulan data berdasarkan kuesioner yang diberikan secara
online maupun offline pada generasi milenial dan generasi z yang berada di wilayah
Yogyakarta. Sampel penelitian yang diambil 174 responden. Metode analisis data
menggunakan teknik Partial Least Square Based Structural Equation (PLS-SEM).
Hasil penelitian menunjukan kebiasaan secara signifikan berpengaruh positif
terhadap minat menggunakan kembali aplikasi transportasi online, sedangkan
ekspektasi kinerja, ekspektasi usaha, pengaruh sosial, kondisi yang memfasilitasi,
motivasi hedonis dan nilai harga tidak berpengaruh terhadap minat menggunakan
kembali aplikasi transportasi online. Pengalaman sebagai moderasi tidak
memperkuat hubungan kondisi fasilitas, motivasi hedonis dan kebiasaan terhadap
minat menggunakan kembali aplikasi transportasi online.
Collections
- Akuntansi [4466]