Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Ir. Elisa Kusrini, M. T., CPIM, CSCP
dc.contributor.authorBaharsyah, Fariz Ramadhan
dc.date.accessioned2017-11-27T10:35:25Z
dc.date.available2017-11-27T10:35:25Z
dc.date.issued2017-05-06
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/4537
dc.description.abstractPada kesempatan kali ini penulis akan meneliti Bullwhip Effect multi-level yang ada pada PG. Madukismo. Jangkauan rantai pasok (supply chain) yang akan diteiti adalah mulai dari produksi, marketing, dan retail. Retail yang ditelitipun antara lain Superindo, Carrefour, Indogrosir, Progo, Lotte, dan pamela. Hasil dari pengukuran Bullwhip Effect multi-level menyatakan bahwa yang terjadi Bullwhip Effect adalah pada rantai marketing menuju retail secara global (1,00817), retail “Superindo” (1,08678), retail “Indogrosir” (1,08835), retail “Progo” (1,1623), dan retail “Lotte” (1,06996). Setelah didapatkan hasil Bullwhip Effect, penulis akan menyusun Distribution Requirement Planning (DRP) dari masing-masing level yang terjadi Bullwhip Effect. Sebelum dibuat DRP penulis akan melakukan lot sizing dengan tiga metode lot sizing yaitu Least Unit Cost, Lot For Lot, dan Algoritma Silver-Meal untuk memilih metode mana yang penggunaan biaya paling rendah. Setelah melakukan perhitungan lebih lanjut maka didapatkanlah metode Silver-meal Algortima yang paling baik.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectBullwhip Effect Multi-Levelen_US
dc.subjectDRPen_US
dc.subjectLot sizingen_US
dc.titleEvaluasi Bullwhip Effect Multi-Level Pada Sistem Supply Chain Management (Studi Kasus PT. Madubaru Yogyakarta pada PG. Madukismo)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record