FAKTOR- FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN E- LEARNING DAN PENGARUHNYA TERHADAP KINERJA INDIVIDU MAHASISWA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara perceived usefulness, perceived
ease of use, perceived enjoyment, dan task technology fit terhadap minat menggunakan e-learning
dan kinerja individu mahasiswa. Populasi pada penelitian ini adalah para mahasiswa Fakultas
Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia sebanyak 368 responden. Pengumpulan data
dalam penelitian ini dilakukan melalui metode penyebaran kuesioner yang disebarkan melalui
google form. Analisis data yang dilakukan didalam penelitian ini terdiri dari uji validitas
konvergen, uji validitas diskriminan, uji reliabilitas, uji r-square dan uji hipotesis dengan analisis
path coefficient. Analisis data dilakukan dengan menggunakan software SmartPLS 4. Berdasarkan
hasil analisis data, penelitian ini menunjukkan bahwa perceived usefulness, perceived ease of use,
perceived enjoyment, dan task technology fit berpengaruh positif terhadap minat mahasiswa
menggunakan e-learning dan minat menggunakan e-learning berpengaruh positif terhadap kinerja
individu mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia.
Collections
- Akuntansi [4486]