Show simple item record

dc.contributor.authorIzah, Aisyah Nurul
dc.date.accessioned2023-08-07T01:33:59Z
dc.date.available2023-08-07T01:33:59Z
dc.date.issued2023-07-27
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/45344
dc.description.abstractPerkembangan zaman mengharuskan masyarakat hidup berdampingan langsung dengan teknologi, salah satunya adalah pada bidang financial. Bank Indonesia telah mengeluarkan metode transaksi baru yang diberi nama QRIS untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh effort expectancy, hedonic motivation, serta habit terhadap minat masyarakat dalam menggunakan metode pembayaran QRIS yang di moderasi oleh usia. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah UTAUT 2. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah masyarakat generasi X, Y, Z, serta Baby Bommers. Sampel yang digunakan sebanyak 200 orang dengan menggunakan convenience sampling (accidental sampling). Pengolahan data untuk penelitian ini menggunakan SmartPLS 4.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel effort expectancy, hedonic motivation, serta habit berpengaruh positif signifikan terhadap behavior intention (minat menggunakan) dan behavior intention (minat menggunakan) berpengaruh positif signifikan terhadap use behavior (perilaku penggunaan). Hasil uji moderasi menunjukkan bahwa usia tidak memoderasi hubungan antara hedonic motivation dan habit terhadap behavior intention.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectQRISen_US
dc.subjectUTAUT 2en_US
dc.subjectekspektasi usahaen_US
dc.subjectmotivasi hedonisen_US
dc.subjectkebiasaanen_US
dc.subjectusiaen_US
dc.subjectPartial Least Square (PLS)en_US
dc.titleFAKTOR-FAKTOR YANG DAPAT MEMENGARUHI MINAT MASYARAKAT DALAM MENGGUNAKAN QRIS (Studi Empiris Masyarakat Generasi X, Y, Z, dan Baby Boomers)en_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record