Show simple item record

dc.contributor.advisorErna Hidayah, Dra., M.Si., Ak., CA
dc.contributor.authorKhoiria, Maulidya
dc.date.accessioned2023-08-07T01:32:13Z
dc.date.available2023-08-07T01:32:13Z
dc.date.issued2023-07-27
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/45337
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor dari fraud diamond theory yaitu tekanan, peluang, rasionalisasi, dan kemampuan dalam kecurangan akademik mahasiswa akuntansi pada pembelajaran daring. Data dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh menggunakan kuesioner melalui google form dan disebarkan secara online kepada mahasiswa Prodi Akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomika UII. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 108 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Tekanan tidak berpengaruh positif terhadap kecenderungan mahasiswa untuk melakukan kecurangan akademik selama pembelajaran daring; (2) Peluang berpengaruh positif terhadap kecenderungan mahasiswa melakukan kecurangan akademik selama pembelajaran daring; (3) Rasionalisasi berpengaruh positif terhadap kecenderungan mahasiswa melakukan kecurangan akademik selama pembelajaran daring; (4) Kemampuan berpengaruh positif terhadap kecenderungan mahasiswa melakukan kecurangan akademik selama pembelajaran daring.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectkecurangan akademiken_US
dc.subjectfraud diamonden_US
dc.subjecttekananen_US
dc.subjectpeluangen_US
dc.subjectrasionalisasien_US
dc.subjectkemampuanen_US
dc.subjectpembelajaran daringen_US
dc.titleFAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KECENDERUNGAN MAHASISWA DALAM MELAKUKAN KECURANGAN AKADEMIK SELAMA PEMBELAJARAN DARING DENGAN PENDEKATAN FRAUD DIAMOND THEORYen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM17312398


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record