Show simple item record

dc.contributor.authorYOLLA NUR ASISKA
dc.date.accessioned2023-05-29T03:55:50Z
dc.date.available2023-05-29T03:55:50Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/44964
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan yang signifikan antara kemampuan berpikir kreatif dan kemampuan memori siswa pada pembelajaran kimia SMA N 1 Karangdowo. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa XI MIPA SMA N 1 Karangdowo yang berjumlah 176 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI MIPA 4 yang berjumlah 29 siswa, kelas XI MIPA 5 yang berjumalah 29 siswa dan XI MIPA 6 yang berjumlah 29 siswa. Pengambilan data dilakukan dengan teknik non tes dan teknik tes. Teknik non tes terdiri dari angket tertutup dan metode tes kemampuan memori menggunakan soal kemampuan memori. Analisis data pada penelitian ini adalah uji prasyarat analisis yang meliputi uji normalitas dan linearitas, serta uji hipotesis. Teknik analisis data menggunakan analisis korelasi nonparametric Spearman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara kemampuan berpikir kreatif dan kemampuan memori siswa pada pembelajaran kimia SMA N 1 Karangdowo dengan nilai signifikansi 0,662.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titleHubungan Kemampuan Berpikir Kreatif Dan Kemampuan Memori Siswa Pada Pembelajaran Kimia Sma N 1 Karangdowoen_US
dc.Identifier.NIM19614023


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record