Show simple item record

dc.contributor.advisorSyamsul Hadi Dra.,M.S., Ak.
dc.contributor.authorWeni, Inggar Sulistiya
dc.date.accessioned2023-05-22T07:07:23Z
dc.date.available2023-05-22T07:07:23Z
dc.date.issued2023-04-06
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id//123456789/44768
dc.description.abstractPerkembangan dunia bisnis semakin terlihat sangat pesat. Terlebih lagi dengan bermunculanya inovasi baru dalam mengembangkan bisnisnya. PT Gojek Indonesia adalah Salah satu perusahaan yang merespon perkembangan dunia bisnis saat ini yang berusaha memanfaatkan semua kesempatan menjadi peluang bisnis baru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah inovasi financial technology yang dikembangkan oleh Gojek dapat diterima oleh konsumen dan berdampak positif pada penggunaan layanan Gojek. Penelitian ini berusaha menguji tingkat intensitas konsumen Gojek dalam menggunakan inovasi baru yang diciptakan Gojek pada sistem pembayaran yang dikembangkan yaitu Gopay. Dengan menggunakan model TAM (Technology Acceptance Model). Pengambilan sampel menggunakan teknik convenience sampling pada 105 responden yang telah menggunakan Go-pay dalam melakukan pembayaran transaksi. Berdasarkan hasil dari penelitian ini, didapati bahwa tiga variabel berpengaruh signifikan moderat terhadap intensitas penggunaan Go-Pay yaitu Variabel Manfaat, Keamanan, dan Kepercayaan sedangkan variabel kemudahan berpegaruh signifikan kuat terhadap intensitas penggunaan Go-Pay.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectTAM (Technology Acceptance Model)en_US
dc.subjectFintechen_US
dc.subjectManfaaten_US
dc.subjectKemudahanen_US
dc.subjectKeamananen_US
dc.subjectKepercayaanen_US
dc.subjectIntensitasen_US
dc.subjectGopayen_US
dc.titleFAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI INTENSITAS PENGGUNAAN GO-PAY PADA LAYANAN GO-JEK DI YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM14312392


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record