dc.contributor.advisor | Syamsul Hadi Dra.,M.S., Ak. | |
dc.contributor.author | Weni, Inggar Sulistiya | |
dc.date.accessioned | 2023-05-22T07:07:23Z | |
dc.date.available | 2023-05-22T07:07:23Z | |
dc.date.issued | 2023-04-06 | |
dc.identifier.uri | http://dspace.uii.ac.id//123456789/44768 | |
dc.description.abstract | Perkembangan dunia bisnis semakin terlihat sangat pesat. Terlebih lagi
dengan bermunculanya inovasi baru dalam mengembangkan bisnisnya. PT Gojek
Indonesia adalah Salah satu perusahaan yang merespon perkembangan dunia
bisnis saat ini yang berusaha memanfaatkan semua kesempatan menjadi peluang
bisnis baru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah inovasi
financial technology yang dikembangkan oleh Gojek dapat diterima oleh
konsumen dan berdampak positif pada penggunaan layanan Gojek. Penelitian ini
berusaha menguji tingkat intensitas konsumen Gojek dalam menggunakan inovasi
baru yang diciptakan Gojek pada sistem pembayaran yang dikembangkan yaitu
Gopay. Dengan menggunakan model TAM (Technology Acceptance Model).
Pengambilan sampel menggunakan teknik convenience sampling pada 105
responden yang telah menggunakan Go-pay dalam melakukan pembayaran
transaksi. Berdasarkan hasil dari penelitian ini, didapati bahwa tiga variabel
berpengaruh signifikan moderat terhadap intensitas penggunaan Go-Pay yaitu
Variabel Manfaat, Keamanan, dan Kepercayaan sedangkan variabel kemudahan
berpegaruh signifikan kuat terhadap intensitas penggunaan Go-Pay. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | TAM (Technology Acceptance Model) | en_US |
dc.subject | Fintech | en_US |
dc.subject | Manfaat | en_US |
dc.subject | Kemudahan | en_US |
dc.subject | Keamanan | en_US |
dc.subject | Kepercayaan | en_US |
dc.subject | Intensitas | en_US |
dc.subject | Gopay | en_US |
dc.title | FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI INTENSITAS PENGGUNAAN GO-PAY PADA LAYANAN GO-JEK DI YOGYAKARTA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.Identifier.NIM | 14312392 | |