PENGARUH ATRIBUT PARIWISATA HALAL TERHADAP CITRA DESTINASI, MINAT BERKUNJUNG KEMBALI, DAN MINAT UNTUK MEREKOMENDASIKAN (Studi Kasus : Pariwisata Halal di Pulau Jawa)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh antara atribut
pariwisata halal terhadap citra destinasi, minat berkunjung kembali, dan minat
merekekoemndasikan ke orang lain pariwisata halal di pulau Jawa. Variabel yang
terdapat pada penelitian ini adalah atribubut pariwisata halal sebagai variabel
independen, citra destinasi sebagai variabel mediasi, dan minat berkunjung
kembali serta minat merekomendasikan sebagai variabel dependen
Populasi dari penelitian ini adalah wisatawan yang sudah pernah
berkunjung ke pulau Jawa, sedangkan sampelnya adalah mahasiswa Universitas
Islam Indonesia yang sudah pernah berkunjung ke wisata di pulau Jawa. Metode
yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah dengan menggunakan
kuesioner online yang disebar kepada 263 responden secara acak yang kemudian
diolah menggunakan program SPSS dan SEM dengan alat analisisis AMOS.
Hasil yang didapatkan dari penelitian ini menunjukan bahwa Atribut
Pariwisata Halal mempunyai pengaruh positif dan memiliki hubungan yang
signifikan terhadap Citra Destinasi, Minat Berkunjung Kembali, dan Minat Untuk
Merekomendasikan ke orang lain.
Collections
- Akuntansi [4498]