Show simple item record

dc.contributor.advisorIstyakara Muslichah, SE., MBA.
dc.contributor.authorSaputra, Bagas Harya
dc.date.accessioned2023-05-22T06:55:52Z
dc.date.available2023-05-22T06:55:52Z
dc.date.issued2023-04-06
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/44662
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penjelasan kegagalan sebuah layanan pada niat pembelian kembali dengan mediasi kepuasan pelanggan pada sebuah hotel. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dari hasil jawaban responden melalui kuisioner yang disebarkan kepada 164 responden yang pernah mengeluh telah mengalami kegagalan dari sebuah penyedia layanan hotel di Daerah Istimewa Yogyakarta. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis structural equation modeling (SEM) dengan program lisrel. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh positif dan negatif yang signifikan dari penggunaan penjelasan terhadap niat pembelian kembali. Penggunaan penjelasan alasan dari hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh negatif terhadap niat pembelian kembali, kemudian penggunaan penjelasan pembenaran, referensi, dan permohonan maaf menunjukkan hasil bahwa terdapat pengaruh positif terhadap niat pembelian kembali.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectalasanen_US
dc.subjectpembenaranen_US
dc.subjectreferensien_US
dc.subjectpermohonan maafen_US
dc.subjectkepuasan pelangganen_US
dc.subjectniat pembelian kembalien_US
dc.titlePENGARUH PENJELASAN KEGAGALAN LAYANAN PADA NIAT PEMBELIAN KEMBALI DENGAN MEDIASI KEPUASAN PELANGGANen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM15311113


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record