Show simple item record

dc.contributor.advisorSri Mulyati, Dra., M.Si.
dc.contributor.authorGinanjar, Devi Chandra
dc.date.accessioned2023-05-22T06:54:02Z
dc.date.available2023-05-22T06:54:02Z
dc.date.issued2023-04-06
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/44648
dc.description.abstractUnderpricing saham yaitu harga saham pada hari pertama di pasar sekunder lebih tinggi dari harga saham pada penawaran perdananya. Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh variabel reputasi underwriter, ukuran perusahaan, umur perusahaan dan profitabilitas terhadap tingkat underpricing saham pada perusahaan yang melakukan initial public offering dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017. Sampel dipilih dengan metode purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil analisis menunjukan bahwa reputasi underwriter berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap underpricing saham. Ukuran perusahaan mempunyai pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap underpricing saham. Sementara umur perusahaan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap underpricing saham serta profitabilitas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap underpricing saham.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectreputasi underwriteren_US
dc.subjectukuran perusahaanen_US
dc.subjectumur perusahaanen_US
dc.subjectprofitabilitasen_US
dc.subjectunderpricingen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Reputasi Underwriter, Ukuran Perusahaan, Umur Perusahaan, dan Profitabilitas Terhadap Underpricing Saham Perusahaan yang Melakukan Initial Public Offeringen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM15311313


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record