Show simple item record

dc.contributor.advisorReni Yendrawati,Dra.,M.Si.,CFrA
dc.contributor.authorRosa, Nadia Mulya
dc.date.accessioned2023-05-22T06:53:55Z
dc.date.available2023-05-22T06:53:55Z
dc.date.issued2023-04-06
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/44647
dc.description.abstractLaba adalah salah satu informasi yang paling diminati investor dalam pengambilan keputusan investasi. Semakin besar laba yang dihasilkan oleh perusahaan maka investor menilai kinerja perusahaan baik dan diharapkan dapat memberikan deviden yang tinggi. Dengan adanya kecenderungan lebih terhadap laba inilah yang memicu manajemen melakukan manipulasi laba. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ukuran perusahaan, free cash flow, profitabilitas dan leverage terhadap manajemen laba. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 10 perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI selama periode 2013-2017. Teknik analisi data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa ukuran perusahaan, free cash flow dan leverage tidak pengaruh terhadap manajemen laba. Sedangkan profitabilitas berpengaruh terhadap manajemen laba.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectukuran perusahaanen_US
dc.subjectfree cash flowen_US
dc.subjectprofitabilitasen_US
dc.subjectleverageen_US
dc.subjectmanajemen labaen_US
dc.titlePENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, FREE CASH FLOW, PROFITABILITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2017)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM15312153


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record