Show simple item record

dc.contributor.advisorProf. Dr. Hadri Kusuma, MBA
dc.contributor.authorAnisa, Rizka Nur
dc.date.accessioned2023-05-22T06:46:29Z
dc.date.available2023-05-22T06:46:29Z
dc.date.issued2023-04-05
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/44589
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji tekanan isomorphism koersif, tekanan isomorphism normative, dan tekanan isomorphism mimetic memiliki dampak pada penggunaan media sosial untuk CRM. Kemudian menganalisis penggunaan media sosial untuk CRM berdampak pada kinerja bisnis UMKM di daerah Sleman. Sampel yang berhasil di analisis dalam penelitian ini berjumlah 210 sample dari UMKM kuliner di daerah Sleman. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner dan merupakan Convenience sampling. Data yang telah dikumpulkan kemudian dianalisis menggunakan PLS dengan menggunakan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tekanan isomorphism koersif dan tekanan isomorphism normative memiliki dampak positif yang signifikan pada penggunaan media sosial untuk CRM, sedangkan tekanan isomorphism mimetic memiliki dampak positif namun tidak signifikan terhadap penggunaan media sosial untuk CRM. Kemudian hasil penelitian menunjukkan penggunaan media sosial untuk CRM memiliki dampak positif signifikan pada kinerja bisnis UMKM di daerah Slemanen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjecttekanan isomorphism koersif,en_US
dc.subjecttekanan isomorphism normativeen_US
dc.subjecttekanan isomorphism mimetiken_US
dc.subjectmedia sosialen_US
dc.subjectCRMen_US
dc.subjectkinerja bisnisen_US
dc.subjectUMKMen_US
dc.titleDampak Penggunaan Media Sosial untuk CRM pada Kinerja Bisnis UMKM di Sleman: Isomorphic Theory sebagai Pendekatan Penelitianen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM16312306


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record