Show simple item record

dc.contributor.authorYOGI APRIYANTO
dc.date.accessioned2023-05-19T03:15:29Z
dc.date.available2023-05-19T03:15:29Z
dc.date.issued2023-02
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/44481
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Transaksi Online (E-Commerce), Lokasi Usaha, dan Modal usaha terdapat pengaruh terhadap Omset UMKM di Kecamatan Depok. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatid dengan metode pengambilan sampel yaitu dengan cara Purposive Sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini ialah data primer yaitu dengan cara menyebarkan kuesioner kepada responden yang merupakan pelaku UMKM di Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Populasi dalam penelitian ini adalah pelaku UMKM yang terdapat di Kecamatan Depok. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 85 responden yang merupakan pelaku UMKM yang memiliki usaha di wilayah kecamatan Depok, yang menggunakan toko online atau e-commerce untuk memasarkan dan menjual produknya dan unit UMKM yang terdapat di Kecamatan Depok. Data yang diperoleh kemudian diolah dan dianalisis menggunakan Software SPSS Statistik 24 dan Eviews 10 dengan metode analisis data yang dapat digunakan untuk menguji hipotesis adalah uji regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel Transaksi Online (E-Commerce) dan Lokasi Usaha tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Omset UMKM. Sedangkan variabel Modal Usaha berpengaruh positif dan signifikan terhadap Omset UMKM di Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titleDeterminan Omset Umkm Di Kabupaten Sleman (Studi Kasus Kecamatan Depok)en_US
dc.Identifier.NIM19313200


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record