Show simple item record

dc.contributor.authorCIKAL RAFIF INTI FADHA
dc.date.accessioned2023-05-16T05:06:23Z
dc.date.available2023-05-16T05:06:23Z
dc.date.issued2023-03
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/44410
dc.description.abstractSebagai upaya mengurangi angka kemiskinan Islam menitik beratkan kepada keadilan ekonomi pada pendistribusian pendapatan. Islam sudah menyediakan berbagai instrumen untuk dapat merealisasikan ini salah satunya wakaf uang. Untuk menekan angka kemiskinan maka wakaf uang secara online menyimpan segudang potensi yang masih belum bisa dimaksimalkan Penelitian ini beetujuan untuk mengetahui pengaruh Subjective Norms, Literasi Wakaf Uang, Perceived Trust, Perceived Security, Perceived Ease of Use dan Perceived Usefullness terhadap Intention to Use atau intensi mahasiswa FIAI UII menggunakan layanan wakaf uang online. Pemilihan sampel dilakukan menggunakan Convenience Sampling. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi linear berganda serta menggunakan uji hipotesis uji T, uji F, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa 6 variabel penelitian yaitu Subjective Norms, Literasi Wakaf Uang, Perceived Trust, Perceived Security, Perceived Ease of Use, dan Perceived Usefullness mempengaruhi intensi mahasiswa FIAI UII menggunakan layanan wakaf uang online secara signifikan dan positif. Hasil ini juga menunjukan bahwa semakin besar pengaruh Subjective Norms, semakin tinggi Literasi Wakaf Uang, Perceived Trust, Perceived Security, Perceived Ease of Use dan Perceived Usefullness akan mempengaruhi intensi mahasiswa FIAI UII menggunakan layanan wakaf uang online.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titlePenerapan Tam (Technology Acceptance Model) Dalam Implementasi Wakaf Uang Secara Online (Studi Pada Mahasiswa Fiai Uii)en_US
dc.Identifier.NIM18423082


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record