Show simple item record

dc.contributor.authorBARIKLY
dc.date.accessioned2023-05-11T04:49:43Z
dc.date.available2023-05-11T04:49:43Z
dc.date.issued2023-03
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/44319
dc.description.abstractLatar belakang dilakukannya penelitian ini adalah banyaknya penikmat film atau animasi yang hanya menjadikan anime sebagai tontonan hiburan saja tanpa melihat nilai-nilai dan pesan yang terkandung di dalamnya serta kurangnya perhatian guru dalam memahami dan menjalankan setiap peran dan tugas yang dimilikinya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran apa saja yang dilakukan oleh tokoh Koro-sensei sebagai guru dalam anime Assassination Classroom dan relevansinya dengan peran guru dalam pendidikan Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik yang digunakan untuk pengumpulan data pada penelitian ini adalah dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis semiotika Charles Sanders Pierce, yaitu teknik analisis yang digunakan untuk memahami makna yang terkandung dalam tanda dan simbol dalam sebuah teks atau karya seni. Hasil dari penelitian ini menunjukakan bahwa terdapat adegan dalam anime Assassination Classroom yang dilakukan oleh Koro-sensei dalam menjalankan peran-perannya sebagai seorang guru. Peran guru yang dilakukan oleh Koro-sensei memiliki kaitan dengan peran guru dalam Islam yakni memahami murid sebagai manusia, memahami kandungan pendidikan, dan mengajarkan adab.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titleAnalisis Semiotika Charles Sanders Pierce Atas Peran Koro-Sensei Dalam Anime Assassination Classroom Dan Relevansinya Dengan Peran Guru Dalam Pendidikan Islamen_US
dc.Identifier.NIM17422161


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record