Show simple item record

dc.contributor.authorANNISA YUNI SHARFINA
dc.date.accessioned2023-05-11T03:42:29Z
dc.date.available2023-05-11T03:42:29Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/44315
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengembangkan video pembelajaran berbasis doratoon untuk peserta didik SMA/Sederajat dan mengetahui kelayakan video pembelajaran berbasis doratoon untuk peserta didik SMA/Sederajat. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan. Metode pengembangan yang digunakan pada penelitian ini yaitu ADDIE dengan empat tahap, diantaranya analisis (analysis), perancangan (design), pengembangan (development), implementasi (implementation). Pada tahap analisis (analysis), dilakukan analisis kebutuhan. Sampel yang digunakan adalah seorang guru Kimia dan dua puluh empat peserta didik kelas XII MIPA 1 dari MA Sunan Pandanaran. Pada tahap perancangan (design) dilakukan perancangan video pembelajaran diantaranya yaitu membuat story board video pembelajaran dan menentukan fitur media yang digunakan. Pada tahap pengembangan (development) dilakukan pembuatan produk berupa video pembelajaran. Pada tahap implementasi (implementation) dilakukan uji kelayakan produk tersebut kepada ahli media dan materi. Kemudian dilakukan hasil penilaian kelayakan video pembelajaran yang dikembangkan pada keseluruhan aspek memiliki skor rata-rata 44,5 dengan kategori sangat baik sehingga dapat dikatakan bahwa video pembelajaran yang dikembangkan layak digunakan sebagai sumber belajar.en_US
dc.publisherUNIVERSITAS ISLAM INDONESIAen_US
dc.titlePengembangan Video Pembelajaran Berbasis Doratoon Untuk Peserta Didik Sma/Sederajat Kelas Xi Ma Sunan Pandanaran Yogyakartaen_US
dc.Identifier.NIM19614039


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record