PENGARUH TAX AVOIDANCE, PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, UKURAN PERUSAHAAN DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang Listing di BEI 2014-2018)
Abstract
Penelitian ini menganalisis tentang pengaruh tax avoidance, pengungkapan
corporate social responsibility, ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan
terhadap nilai perusahaan pada perusahaan pertambangan di Burse Efek Indonesia
(BEI) tahun 2014-2018. Pengukuran nilai perusahaan pada penelitian ini
menggunakan Tobin’s Q. Penelitian ini memiliki jumlah sampel penelitian
sebanyak 15 perusahaan yang diperoleh dengan metode purposive sampling.
Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi
linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa pengungkapan corporate social
responsibility dan pertumbuhan penjualan berpengaruh terhadap nilai perusahaan.
Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi pengungkapan corporate social
responsibility dan pertumbuhan penjualan perusahaan maka semakin tinggi nilai
perusahaan. Untuk tax avoidance dan ukuran perusahaan menunjukkan hasil
analisis bahwa tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.
Collections
- Akuntansi [4573]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Karakteristik Perusahaan Terhadap Pengungkapan Informasi Perusahaan di Website Perusahaan Manufaktur di Indonesia (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Listing di Bei Tahun 2011-2013)
Viviyanchi (Universitas Islam Indonesia, 2017-03-13)This study aims to analyze the relationship of web disclosure with manufactured company characteristic namely, profitability, public ownership, firm’s size, and manager ownership. The research object is the entire ... -
ANALISIS PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, UMUR PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, LEVERAGE, DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Empiris Pada Perusahaan yang Terdaftar pada Indeks LQ 45 Indonesia Tahun 2012-2016)
Maulidya Nayahita, 14312124 (Universitas Islam Indonesia, 2018-04-18)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisis, dan menguji pengaruh ukuran perusahaan, umur perusahaan, profitabilitas, leverage, dan pertumbuhan perusahaan terhadap corporate social responsibility yang terdaftar ... -
PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, UMUR PERUSAHAAN, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, DAN KEPEMILIKAN MANAJERIAL TERHADAP KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI pada Periode 2013 – 2017)
Audy Rifchita Putri, 14312401 (Universitas Islam Indonesia, 2019-01-18)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh ukuran perusahaan, umur perusahaan, kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional terhadap kinerja keuangan perusahaan. Variabel independen dalam penelitian ini ...