Show simple item record

dc.contributor.advisorMuamar Nur Kholid, SE., M.Ak., Akt.,
dc.contributor.authorWISESA, ARYA DWI
dc.date.accessioned2023-05-04T05:51:44Z
dc.date.available2023-05-04T05:51:44Z
dc.date.issued2023-04-05
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/44247
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi niat donatur untuk menggunakan crowdfunding berbasis donasi di Indonesia. Model penelitian yang digunakan pada penelitian ini yakni menggunakan model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT) yang menggunakan 4 variabel yakni performance expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating conditions. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif menggunakan Kuesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah individu yang mengetahui tentang crowdfunding berbasis donasi dan pernah menggunakan crowdfunding berbasis donasi dengan metode purposive sampling. Jumlah responden dari penelitian ini sejumlah 162 responden. Teknik analisis menggunakan software SMART PLS 3.0. Hasil penelitian ini didapatkan bahwa variabel performance expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating conditions berpengaruh positif signifikan terhadap niat untuk menggunakan crowdfunding berbasis donasi di Indonesia.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectCrowdfundingen_US
dc.subjectNiat untuk Berdonasien_US
dc.subjectUTAUTen_US
dc.titleFAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT UNTUK MENGGUNAKAN CROWDFUNDING BERBASIS DONASI DI INDONESIAen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM14312074


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record