PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN PADA HUBUNGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, GOOD CORPORATE GOVERNANCE DAN LEVERAGE TERHADAP NILAI PERUSAHAAN
Abstract
Tujuan Penelitian ini untuk menganalisis pengaruh Corporate Social Responsibility
(CSR), Good Corporate Governance (GCG) dan leverage terhadap nilai
perusahaan dengan ukuran perusahaan sebagai variabel mederasi. Populasi
penelitian ini adalah perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek
Indonesia (BEI) Tahun 2015-2017 dimana jumlah perusahaannya adalah 13
perusahaan dengan 3 tahun penelitian, sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini
adalah 39 sampel ditentukan dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis
data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan
regresi moderasi. Hasil dari penelitian ini adalah Corporate Social Responsibility
(CSR) dan kepemilikan institusional tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.
Kepemilikan manajerial dan leverage berpengaruh terhadap nilai perusahaan.
Ukuran perusahan tidak memperkuat hubungan CSR, dan kepemilikan institusional
terhadap nilai perusahaan. Ukuran perusahaan dapat memperlemah hubungan
kepemilikan manajerial dan nilai perusahaaan. Ukuran perusahaan dapat
memperkuat hubungan leverage terhadap nilai perusahaan.
Collections
- Akuntansi [4399]