Show simple item record

dc.contributor.advisorDra. Yuni Nustini, MAFIS., Ak., CA., Ph.D
dc.contributor.authorRafsanjani, Muhammad Hasem
dc.date.accessioned2023-05-04T04:29:15Z
dc.date.available2023-05-04T04:29:15Z
dc.date.issued2023-04-05
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/44204
dc.description.abstractPenelitian yang berjudul “Faktor – faktor yang mempengaruhi minat masyarakat mengaplikasikan e-wallet pada UMKM di Daerah Istimewa Yogyakarta” ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi minat masyarakat untuk mengaplikasikan e-wallet pada UMKM di yogyakarta. Penelitian ini menggunakan Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT 2) sebagai model penerimaan teknologi. Penelitian ini mengambil sampel masyarakat yang berdomisili di Yogyakarta dan sudah pernah menggunakan e-wallet seperti Ovo, Gopay, Shopeepay, Dana dan Link aja saat bertransaksi pada UMKM di Yogyakarta, dengan menyebarkan kuesioner secara langsung maupun secara online. Data diperoleh dengan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 214 responden. Pengujian dilakukan dengan mnggunakan SPSS versi 25.0 untuk windows. Hasil dari empat hipotesis yang diujikan dalam penelitian ini menunjukan bahwa ekspektasi kinerja, ekspektasi usaha, pengaruh sosial dan kebiasaan berpengaruh positif terhadap minat mengaplikasikan e-wallet pada UMKM di Daerah Istimewa Yogyakarta.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectUnified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT 2)en_US
dc.subjectekspektasi kinerjaen_US
dc.subjectekspektasi usahaen_US
dc.subjectpengaruh sosialen_US
dc.subjectkebiasaanen_US
dc.titleFAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT MENGAPLIKASIKAN E-WALLET PADA UMKM DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM18312022


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record