ANALISIS STRATEGI CV. PASIRINDO SEBAGAI JASA SERVICE AC (Studi Kasus CV. Pasirindo Yogyakarta)
Abstract
Industri jasa service AC merupakan industri yang sedang berkembang di Indonesia,
salah satu perusahaan yang bergerak pada industri ini adalah CV. Pasirindo. CV.
Pasirindo bergerak dalam industri jasa service AC. Jasa service AC yang
ditawarkan oleh CV. Pasirindo berupa perawatan dan perbaikan. CV. Pasirindo
sendiri didirikan pada tahun 2006 dan masih berkembang hingga sekarang. Dalam
penelitian ini akan membahas bagaimana strategi yang digunakan oleh CV.
Pasirindo dalam mengembangkan bisnisnya. Bisnis jasa service AC di Indonesia
sudah banyak, tetapi CV. Pasirindo mempunyai nilainya tersendiri sehingga
mampu bertahan selama lebih dari 10 tahun dan mampu bersaing. Penelitian ini
menggunakan teknik wawancara dalam pengambilan data. Hasil penelitian
menyatakan bahwa CV. Pasirindo mempunyai beberapa keunggukan dibandingkan
bisnis serupa seperti layanan yang baik untuk konsumen.
Collections
- Akuntansi [4426]