PERSPEKTIF ETIKA E-COMMERCE, KEPERCAYAAN DAN RISIKO YANG DIRASAKAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN ONLINE
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi konsumen yang dapat mempengaruhi niat untuk melakukan pembelian pada situs e-commerce. Adapun variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Etika E-commerce, Kepercayaan, Risiko yang Diraskan dan Niat Pembelian Online. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode survei dengan membagikan kuesioner kepada 205 orang responden yang memiliki niat melakukan pembelian online di Yogyakarta. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel etika e-commerce berpengaruh positif terhadap kepercayaan dan niat pembelian online, kemudian kepercayaan secara langsung berpengaruh positif terhadap niat pembelian online dan berpengaruh negatif terhadap variabel risiko yang dirasakan konsumen. Sementara risiko yang dirasakan berpengaruh negatif terhadap niat konsumen untuk melakukan pembelian online.
Collections
- Akuntansi [4466]