Show simple item record

dc.contributor.advisorRizki Hamdani, S.E., M.Ak., Ak., CA.
dc.contributor.authorAzkiya, Sulthan Azkal
dc.date.accessioned2023-05-04T04:01:41Z
dc.date.available2023-05-04T04:01:41Z
dc.date.issued2023-04-04
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/44044
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekspektasi kinerja, ekspektasi usaha, pengaruh sosial, kondisi fasilitas, kepercayaan, kecemasan, inovasi pribadi, masalah privasi, nilai ekonomi terhadap minat dan perilaku pengguna dalam menggunakan layanan mobile payment. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa Fakultas Ekonomi di Yogyakarta yang pernah menggunakan layanan mobile payment. Sampel terkumpul sebanyak 319 responden dengan menggunakan metode non probability sampling. Untuk melakukan analisis data pada penelitian ini menggunakan Partial Least Squares (PLS) dengan software SmartPLS v.3.2.9. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel ekspektasi kinerja, kepercayaan, inovasi pribadi, masalah privasi, nilai ekonomi, berpengaruh positif terhadap minat pengguna dalam menggunakan layanan mobile payment. Selain itu, minat pengguna juga berpengaruh positif terhadap perilaku pengguna dalam menggunakan layanan mobile payment. Sedangkan ekspektasi usaha, pengaruh sosial, kondisi fasilitas, dan kecemasan tidak berpengaruh terhadap minat pengguna dalam menggunakan layanan mobile payment.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectMobile Paymenten_US
dc.subjectUTAUTen_US
dc.subjectKepercayaanen_US
dc.subjectKecemasanen_US
dc.subjectInovasi Pribadien_US
dc.subjectMasalah Privasien_US
dc.subjectNilai Ekonomien_US
dc.subjectMinat Penggunaen_US
dc.subjectPerilaku Penggunaen_US
dc.titleAnalisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Minat dan Perilaku Pengguna Dalam Menggunakan Layanan Mobile Paymenten_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM19312222


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record