Show simple item record

dc.contributor.advisorHadri Kusuma, Prof., Dr., MBA
dc.contributor.authorANAFISATI, VIRSYADINI
dc.date.accessioned2023-05-04T03:47:17Z
dc.date.available2023-05-04T03:47:17Z
dc.date.issued2023-04-04
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/43990
dc.description.abstractCrowdfunding adalah salah satu bentuk platform penggalangan dana yang bisa offline dan online yang dikumpulkan oleh beberapa orang. Tujuan utama penelitian ini untuk mengetahui niat perilaku donor untuk memberikan donasi di Yogyakarta. Penelitian ini menguji pengaruh variabel seperti religiusitas, sikap, norma subjektif, kontrol perilaku yang dirasakan, perilaku masa lalu, dan norma moral berdasarkan Perpanjangan Teori Perilaku Terencana. Responden adalah 185 mahasiswa. Metode pengumpulan data adalah data primer menggunakan kuesioner. Hasil kuesioner yang dikembalikan responden dianalisis menggunakan SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang positif dari sikap, norma subjektif, perilaku kontrol yang dirasakan, perilaku masa lalu, norma moral, dan religiusitas pada keputusan donor untuk menyumbang dalam crowdfunding.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectCrowdfundingen_US
dc.subjectETPBen_US
dc.subjectIntensien_US
dc.subjectReligiusitasen_US
dc.subjectDonoren_US
dc.titleUnderstanding the Donor’s Intention to Donate on Crowdfundingen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM16312397


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record